16 Personalities

Baru-baru ini saya mengikuti arahan dari adik saya mengenai satu situs untuk mengetes kepribadian.

Situs itu bertajuk 16 Personalities. Di sana kamu tidak akan digeneralisir ke dalam empat kotak kepribadian seperti teori Hippocrates.

Di sana probability yang muncul untuk kita dapatkan sebagai kepribadian sangat banyak. Saking banyaknya bahkan diberikan kode untuk setiap kepribadian dan tentu saja julukan untuk memudahkan kita mengingat.

Cara menggunakannya mudah. Kita hanya butuh menjawab beberapa pertanyaan psikologis yang nantinya masing-masing dari jawaban akan merujuk ke percabangan demi percabangan kemungkinan lalu bermuara ke hasil.

Kalau kamu ingin mencobanya, bisa langsung meluncur ke
16 Personalities, cukup menarik untuk sekedar mengetahui kisi-kisi seperti apa kepribadian kamu menurut algoritma percabangan yang dibuat. kadang kita bisa dibuat senyum-senyum sendiri, atau malah kamu akan berujar pelan “Ah, ini bukan saya banget ini.”

Saya sendiri disimpulkan oleh 16 Personalities ini sebagai “The Mediator” (INFP-T). Mungkin bagi kamu yang sudah mencobanya dan mendapatkan hasil yang sama dengan saya, bisa saling berbagi.

Selamat Mencoba, Have Fun!

Tinggalkan komentar